Welcome to PingooMoslem™ Blogsite | Post | Comment | Best View On Mozilla Firefox v12.0 or Above with minimum 1024 x 768 Pixel Resolution | Available at 7dotkom.blogspot.co.id | والقلم وما يسطرون | ♥ PINGOOMOSLEM GIVING, SHARING, INVITATION TO THE TRUTH ♥ |

Now Loading...

^_^

Design By :
PingooMoslem™
(Help)(Close)
Clock update...
WARNA DAN UKURAN HURUF

Dibakarnya Al Qur'an Pertanda Akan Terjadinya Hari Kiamat?

Bagikan artikel ini :
Print
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..Wahai Umat Manusia sungguh kalian akan tercengang apabila tanda-tanda besar datangnya hari kiamat itu telah terjadi. Ini adalah salah satu tanda-tanda kecil akan datangnya hari kiamat. Banyak surat di dalam Al qur’an yang menjelaskan tanda kedatangannya bahkan gambaran nanti hari kiamat itu akan terjadi. Banyak dari manusia yang tidak mempercayai hal ini tetapi Allah pasti akan menunjukkan kebesaranNya.


Berita Besar Pembakaran Al-Quran Sedunia =>


Bismillahirrahmanirrahiim. Tanggal 11 bulan 9 atau lebih dikenal dengan 9/11 adalah hari paling bersejarah bagi Amerika Serikat (AS) dan juga dunia. Betapa tidak pada hari terjadi penyerangan teroris yang paling mematikan terhadap Menara Kembar aray WTC. Sekitar 3.000 orang tewas dalam peristiwa itu. Peristiwa itu kemudian diperingati setiap tahun dengan doa, bunga dan sebagainya sebagai ungkapan duka cita. Tapi peringakatan kali ini, ada suatu yang berbeda. Nun jauh di sebuah daerah pelosok AS, di Florida, peringatakan 9/11 rencananya dilakukan dengan pembakaran kitab suci Al Quran. Saat ini banyak sekali pihak yang was-was terhadap aksi itu.

Betapa tidak, setelah sebelumnya melemparkan pesan kebencian lewat kaos bertuliskan Islam Is Of The Devil, kali ini Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida berencana untuk melakukan aksi yang lebih kontroversional dengan menyerukan agar warga Amerika Serikat untuk membakar Al-Quran pada tanggal 11 September selama peringatan sembilan tahun penyerangan 11 September.

Lewat kampanye mereka yang mencanangkan International Burn a Koran Day (Hari internasional membakar Al-Quran) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 11 September 2010, di sejumlah media maya, seperti facebook dan YouTube, gereja itu mengajak orang untuk ikut mendukung gerakan tersebut.

Gerakan tersebut mendapat kecaman dari umat kristiani sendiri. Asosiasi Nasional Evangelis, kelompok evangelis terbesar di AS, mengeluarkan pernyataan mendesak gereja untuk membatalkan acara tersebut. Peringatan yang dibarengi dengan pembakaran Al Quran itu bisa menimbulkan ketegangan di seluruh dunia antara kedua agama, Islam dan Nasrani.

“Mari kita mengembangkan hubungan kepercayaan dan menghormati agama lain. Kita semua adalah ciptaan-Nya. Oleh karena itu marilah saling menghormati,” demikian sikap Asosiasi Nasional Evangelis.

Council on American-Islamic Relations (CAIR) di Amerika juga tak terprovokasi. Lembaga tersebut menyerukan umat Islam Amerika untuk menanggapi rencana gila gereja Florida yang mengkampanyekan hari internasional membakar Al-Quran, dengan menyelenggarakan pendidikan “Berbagi Al-Quran” pada acara berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan, di mana Al-Quran akan dibagikan kepada tetangga, masyarakat dan aparat penegak
“Masyarakat muslim di Amerika dan orang-orang yang memiliki hati nurani harus mendukung upaya pendidikan yang positif untuk menolak penyebaran Islamophobia,” kata Juru Bicara CAIR Ibrahim Hooper.

Seperti dilansir CNN, pimpinan gereja tersebut, Pastor Terry Jones, gencar mengampanyekan aksi tercela tersebut di sejumlah jejaring sosial. Halaman Facebook yang dibuat Jones kini telah memiliki 1.600 penggemar, jumlah tersebut justru kalah tanding dari grup lain yang didirikan dengan maksud melawan intoleransi yang tidak menghormati orang-orang muslim dengan jumlah keanggotaan sebanyak 3.100 penggemar.
“Kami percaya bahwa Islam adalah setan, yang menyebabkan jutaan orang masuk neraka. Itu adalah agama menipu, itu adalah agama kekerasan dan itu terbukti,” kata Pastor Terry Jones seperti dilansir BBC.

Selain lewat situs jejaring sosial facebook, kampanye hari internasional membakar Al-Quran juga dipromosikan lewat situs berbagi video Youtube dengan pendeta Wayne Sapp sebagai pengkhotbah.

“Terdengarnya seolah usulan untuk membakar Al-Qur’an itu berakar dari rasa dendam,” ujar presiden AEN, Leith Anderson. “Padahal Alkitab mengatakan bahwa umat Kristen harus ‘memastikan bahwa tidak ada yang membalas kesalahan dengan kesalahan, tapi selalu berusaha untuk berbuat baik pada sesama dan setiap orang”.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita The Christian Post minggu ini, pastur senior Dr. Terry Jones menjelaskan, “Kami hanya melakukannya karena kami merasa perlu ada seruan untuk melawan Islam, karena Islam memperkenalkan dirinya sebagai agama perdamaian.”

Dalam meminta gereja Gainesville untuk membatalkan acara itu, AEN, yang mewakili lebih dari 45,000 gereja setempat dari 40 denominasi, mengutip resolusinya di tahun 1996 tentang penganiayaan relijius. Dalam resolusi itu, badan evangelis tersebut berjanji untuk “berbicara tentang penganiayaan relijius yang dilakukan oleh saudara-saudara Kristiani kami kapanpun hal ini muncul di seluruh dunia.”

Kaum Muslim di seluruh dunia akan sangat tersinggung oleh pembakaran Al-Qur’an, seperti halnya umat Kristen pasti akan sangat terhina jika kelompok lain membakar Alkitab. “Pernyataan paling berpengaruh oleh organisasi api unggun 11 September adalah desakan untuk membatalkannya dalam nama dan cinta Yesus Kristus,” ujar Anderson.

Dr. Diaa Rashwan, pakar gerakan Islam di Pusat Studi Strategis dan Politis Al Ahram Mesir, mengatakan bahwa ini adalah sebuah preseden yang sangat berbahaya yang telah melampaui semua logika dan kepekaan.

“Jika ini terjadi, krisis yang serius akan terjadi di dunia Muslim,” ujarnya kepada kantor berita Al Arabiya. “Pikirkan apa yang terjadi dengan kartun Denmark. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Al-Qur’an dibakar.”

Rashwan mengatakan tidak ada hubungan antara serangan 11 September dan Al-Qur’an dan jika logika itu diterapkan, kitab suci lainnya akan bertanggung jawab untuk beberapa kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Dalam kasus ini, kita bisa menyalahkan Alkitab Injil untuk jutaan kematian di sepanjang sejarah. Misalnya, Gereja Protestan atas nama Hitler bisa diminta bertanggung jawab untuk jutaan nyawa yang hilang dalam Perang Dunia II.”
Rashwan memperingatkan akan adanya pembalasan terhadap tindakan tersebut dan meminta pemerintah Amerika untuk turun tangan sebelum lingkaran kekerasan dan ekstrimisme diprakarsai.

“Dewan Keamanan PBB juga harus ikut campur sebelum pecah perang antar agama. Membakar Al-Qur’an bukan kebebasan berekspresi. Itu adalah pelanggaran terhadap hak dari 1.3 milyar Muslim di seluruh dunia.”

Upacara untuk membakar Al-Qur’an, tambah Rashwan, tidak bisa dibandingkan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh beberapa negara Eropa terkait busana yang dianggap Islami. Dia mengutip contoh Perancis yang mengeluarkan sebuah hukum yang melarang cadar di tempat umum. Perancis memang melarang cadar, tapi tidak menyerang Islam. Ada perbedaan antara melarang sebuah perilaku dan terlibat dalam aksi asusila tersebut.

Gerakan peduli prulalisme juga mengecam keras rencana pembakaran Alquran, Kepala biro dan penelitian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Hendri Liocra meminta Dove World Outreach Center menarik pernyataanya dan menghentikan rencana aksi pembakaran kitab suci umat Islam.

“Kami meminta Dove World Outreach Center menarik pernyataan yang tidak terpuji dan melecehkan keyakinan agama lain. Pemerinah AS juga segera menghentikan rencana aksi tidak beradab Dove World Outreach Center, karena aksi itu melanggar hak asasi dan memicu ketegangan umat beragama di seluruh dunia,” ujarnya di Aula PSI Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/8/2010).

Hendri mengatakan aksi Dove World Outreach Center melakukan pembakaran Alquran patut dikecam. Hendri juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi untuk membakar kitab suci umat Islam.

“Pada peringatan 9 tahun tragedi WTC, bagi kami kampanye dan provokasi tersebut tindakan tidak terpuji dan patut dikecam. Kami juga meminta untuk tidak mengikuti imbauan tersebut, dan menyerukan agar umat manusia tidak terjebak dalam perbuatan anarkistis,” tambahnya
Berkacalah pada peristiwa yang terjadi pada Januari 2010. Sembilan orang tewas akibat kena tembak dalam unjuk rasa di sebuah kota Afghanistan, dalam apa yang disebut protes pembakaran Al Quran oleh pasukan asing. Aksi kekerasan meletus di distrik Garmsir, Provinsi Helmand, Afghanistan selatan menyangkut rumor-rumor bahwa pasukan pimpinan NATO merusak sebuah Al Quran dalam satu operasi militer.
Lalu Bagaimana jika pembakaran kitab suci itu dilakukan secara terang-terangan. Sesuatu yang sangat sulit dibayangkan dampak yang akan terjadi.

PERNYATAAN SIKAP FORUM UMAT ISLAM (FUI)

TENTANG RENCANA PEMBAKARAN AL QUR’AN OLEH PASTOR TERRY JONES
PEMIMPIN GEREJA PERJANJIAN BARU NON DENOMINASI DI FLORIDA AMERIKA SERIKAT



Sebuah gereja perjanjian baru non-denominasi di Gainesville, pimpinan Pastor Terry Jones, di Florida, AS, atau yang biasa disebut (Dove World Outreach Center) akan menjadi tuan rumah ‘Hari Pembakaran Al Quran Internasional’ dalam memperingati 9 tahun tragedi serangan 11 September 2001.

Selain berencana melakukan pembakaran Mushaff Al Qur’an, Pendeta Terry Jones juga telah menghina dan mencerca Islam dengan menyatakan: “Kami percaya bahwa Islam adalah setan, yang menyebabkan jutaan orang masuk neraka. Itu adalah agama menipu, itu adalah agama kekerasan dan itu terbukti”, kata Pendeta Terry Jones seperti dilansir BBC, awal minggu ini.

Atas perbuatan dan ucapan dari Pendeta Biadab ini, Pemerintah Amerika Serikat melalui Konsul AS di Surabaya memberikan kesan membiarkan tindakan biadab tersebut ketika ditanya kemungkinan AS berupaya menghentikan Hari Pembakaran Al Quran supaya tidak ada orang yang disakiti, Konsul Bauer menegaskan bahwa pemerintah AS tidak berada dalam posisi memperbolehkan atau melarang.
Menurut hukum syariat Islam halal darahnya Pendeta Terry Jones yang telah melakukan tindakan penghinaan kepada Islam dan kaum muslimin untuk ditumpahkan...

Berdasarkan:
Surah At Taubah 12:
"Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti."

Surah Al Baqarah 193:
"Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim."

Surah An Nissa 91:
"Kelak kamu akan dapati (golongan-golongan) yang lain, yang bermaksud supaya mereka aman dari pada kamu dan aman (pula) dari kaumnya. Setiap mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), merekapun terjun kedalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan (tidak) mau mengemukakan perdamaian kepadamu, serta (tidak) menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dan merekalah orang-orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk menawan dan membunuh) mereka."

Juga amar rasulullah saw. kepada para sahabatnya untuk mengesekusi mati seorang gembong Yahudi Ka’ab bin Al Asyraf yang telah melakukan perbuatan yang menyakitkan Rasulullah SAW:
Wajib bagi seluruh kaum muslimin di seluruh dunia yang memiliki kemampuan untuk membunuh Pastor Terry Jones dalam rangka melaksanakan hukum syariat...
Maka Forum Umat Islam menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Menurut hukum syariat Islam halal darahnya Pendeta Terry Jones yang telah melakukan tindakan penghinaan kepada Islam dan kaum muslimin untuk ditumpahkan.
2. Wajib bagi seluruh kaum muslimin di seluruh dunia yang memiliki kemampuan untuk membunuh Pastor Terry Jones dalam rangka melaksanakan hukum syariat di atas.
3. Menyerukan kepada Pemerintah Amerika Serikat untuk secara aktif dan berusaha dengan keras melalui tindakan untuk menghentikan perbuatan biadab Pendeta Terry Jones dan memberikan hukuman yang setimpal kepadanya.

Wamakaruu wamakarallah wallahu khairul maakiriin

Inilah foto orang yang telah mencerca agama islam sedunia dan menyeru (mendirikan organisasi) pembakaran Al Qur’an sedunia


Jangan berkecil hati dengan adanya musibah ini karena musibah ini adalah musibah di jalan Allah SWT (Fisabillillah). Jangan mudah lemah semangat, tetaplah bersabar seperti kesabaran para Rasul-Rasul Allah (Muhammad SAW.)

Kepada seluruh umat Islam jangan terprovokasi oleh seruan pastor Terry Jones, ini bukan cerminan ajaran agama tetapi sikap pribadi yang banyak dikecam. Justru kalau umat Islam terpancing maka tercapailah tujuan pastor itu (mengadu domba kaum muslim – nasrani).

Begitu ketakutannya kaum kafirin dengan wacana kebangkitan umat islam, sampai-sampai menggunakan cara yang justru makin merendahkan diri mereka sendiri dengan rencana pembakaran Al-Qur’anul Karim. mereka seolah kehabisan cara menjauhkan Cahaya Al-Qur’an dari umatnya. tapi tidak perlu khawatir, emas tetaplah emas, Al-Qur’an tetaplah Al-Qur’an, Catatan mulia yang akan selalu terpancar kebenarannya sekalipun manusia sejenis terry jones berusaha menutupinya.

Dan Al qur’an itu tidak akan musnah seperti musnahnya kitab-kitab terdahulu (sebelum alqur’an). Allah akan melindungi dan menjaga Al Qur’an ini sampai hari kiamat, ini adalah janji Allah Ia telah menjamin keamanan kitab suci ini sampai akhir zaman Sungguh Allah tidak akan menyalahi janji-Nya. Wahai umat islam janganlah kau cemas atau risau akan hal ini sesungguhnya janji Allah dan perkataan Rasulnya(Muhammad) itu pastilah benar.

Allah Berfirman :
Saksikanlah wahai anak cucu adam kemenangan akan kebenaran pasti jatuh pada agama ALLAH SWT. Pastor Terry Jone adalah sebuah partikel kecil dimata ALLAH, Wahai umat Muhammad berdoalah kalian kepada ALLAH SWT kalaupun kalian tewas dan binasa memperjuangkan agama-Ku (ISLAM), MATI SHAHID untuk kalian, jangan pernah gentar melawan kekafiran bangsa YAHUDI, karena jelas di Akhirat nanti mereka lah yang menjadi bahan bakar API NERAKA KU. Subhanallah.

Allah Berfirman :
Seberapun usaha kalian untuk menghancurkan kitab Kami(orang islam). Kami yakin kalian tidak akan mampu untuk menghancurkannya…Lahaulawala kuata illah billah……

Jangan mudah terpengaruh hal-hal seperti ini, kita jangan emosi duluan, Rassulullah SAW pun tidak pernah memusuhi orang yang memusuhinya,,bahkan sampai wajah beliau diludahi.beliau membalasnya dengan senyuman, mari kita contoh ahlaqul karimah beliau, jika memang kotraversi ini terjadi, jihad itulah jalan terakhir,, saat jihad dikumandangkan, ingatlah Tuhan kita, Allah, bukan hanya muslimin yang berperang,namun para malaikat-malaikat, seperti kejadian saat ka’bah akan dihancurkan pasukan gajah, Allah kirimkan burung ababil yang membawa batu dari neraka dan melemparkannya kepasukan gajah yang ingin menghancurkan ka’bah itu,

Nah, sekarang kita jaga lah emosi masing masing.

Rasulullah pernah bersabda pada sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Turmuzi. Dari Mu’as Bin Jabal radhiallahuanhu dia berkata kepada Rasulullah: ya Rasul beritahukan saya tentang perbuatan yang bisa memasukkan saya kedalam syurga dan menjaukan saya dari api neraka, Beliau Bersabda: beribadalah kepada Allah dan tidak menyekutukannya sedikitpun, menunaikan shalat ,menunaikan zakat, dan pergi haji, dan Rasululah saw bersabda: maukah engkau aku beritau tentang pintu-pintu syurga? Puasa adalah bentengnya, sodaqoh akan menghapus kesalahan bagaikan air mematikan api, beliau bersabda: mau kah kau aku beri tau pakok dari segala perkara, tiang dan puncaknya? Radhiallahuanhu(Para Sahabat) menjawab: mau ya Nabi Allah. Rasululah saw bersabda: pokok perkara adalah islam, tiangnya adalah sholat dan jihad lah puncaknya.

Kita umat islam sedunia sebaiknya tidak terprovokasi dengan seruan tersebut…kita semua(umat islam) seharusnya bersabar dan ber’istigfar….Serahkanlah urusan semua ini kepada-Nya, biarlah Ia bekerja(mengurusi) dengan tanganNya. Ini mungkin saja lanjutan / jilid II skenario dari kaum yahudi yang hendak mengadu domba kaum muslim – nasrani… Mereka ingin melihat kedua agama Allah ini bertempur saling menghancurkan.. Itu artinya, akan ada keuntungan besar bagi kaum Yahudi…
Mati demi membela agama Allah adalah sahid, jika pembakaran Alqur’an dilakukan (dengan semarak) maka kami umat islam menyatakan siap berjihad.. Kami punya banyak saudara muslim yang siap berjuang menegakkan agama Allah SWT,kami tidak perna takut akan kematian.. Karena syurgalah tempatnya bagi orang yang mati berjihad.. Jadi jangan coba main-main api dengan kami (umat islam)..

-----------------------------------------------------------------------------
KAMI (PingooMoslem) SERTA ATAS NAMA UMAT ISLAM SELURUH DUNIA MENYATAKAN SANGGUP :
UNTUK MENGORBANKAN SELURUH JIWA DAN RAGA DEMI MEMBELA AGAMA ALLAH YANG LURUS (ISLAM) SAMPAI AKHIR HAYAT!
-----------------------------------------------------------------------------

BERSIAP-SIAPLAH WAHAI SAUDARAKU UNTUK MENGHADAPI DETIK-DETIK MENUJU HARI AKHIR DAN PERANG AKHIR ZAMAN SESUNGGUHNYA AKAN DIMULAI. SESUNGGUHNYA JANJI ALLAH BENAR! WAHAI SAUDARAKU…SEGERA TAUBATLAH KALIAN KARENA KEJADIAN INI MERUPAKAN TANDA BAHWA DATANGNYA KIAMAT ITU SUDAH DEKAT DAN PASTI AKAN TERJADI, KITA TINGGAL MENUNGGU WAKTU MEREKA KELUAR DAN MENGUASAI SELURUH DUNIA SELAMA 40 HARI LAMANYA YANG MANA 1 HARI PERTAMA SEPERTI 1 TAHUN. DAN TAHUKAH KALIAN SIAPAKAH MEREKA ITU?
YAA RABB LINDUNGILAH KAMI DARI FITNAH DAJJAL SESUNGGUNYA KAMI MENUNGGU KEDATANGANNYA…. (kedatangan yang dimaksudkan disini adalah munculnya Al-Mahdi dan turunnya Al Mahsih atau Nabi Isa AS. ke bumi)

Ya Allah ya Tuhan kami,lindungilah agama islam, jadikanlah agama ini keberkahan sebagai cahaya penerang di jalan-Mu, berilah kami petunjuk, agar agama yang engkau ridha’i ini diberi kesabaran dan kekuatan,


Link Terkait
Kiamat, Akhirat, Syurga Dan Neraka


~::Semoga Bermanfaat dan dapat di ambil Hikmah-Nya...::~

Anda menyukai artikel ini?

Bantu kami mengembangkan PingooMoslem,

By donating you will help supporting the server and help keeping the project alive

ATTENTION PLEASE!

Image

Demi memperbaiki dan mengembangkan blog ini agar menjadi lebih baik, Apabila Anda menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan Anda sangat berguna pada perkembangan blog ini. Terima kasih atas perhatiannyathanks


Berlangganan Gratis via Email

Dapatkan artikel dan info di blog ini langsung dari email Anda.
Isikan alamat email Anda di bawah ini :


▂ ▃ ▅ ▆ █ Artikel Yang Terkait █ ▆ ▅ ▃ ▂

3 comments:

Anonymous said...

saya ingin bertanya . apa sih pengertian kaum kafir ?

Terima Kasih Telah Berkomentar Di → Dibakarnya Al Qur'an Pertanda Akan Terjadinya Hari Kiamat?
PingooMoslem said...

@AnonymousKaum kafir adalah kaum yang mengingkari akan keberadaan pencipta dan tetap berpegang teguh pada percayaannya selain Allah(menyembah berhala). Adapun selain itu dari beberapa pendapat yang shahih, kaum kafir adalah kaum yang menentang Allah dan Rasul2nya dalam hati mereka tidak lain hanya iri,angkuh,mereka bersih keras menuntun manusia agar berada pada jalan yang sesat(kembali pada kepercayaan nenek moyang mereka). Kaum itu benci apabila mereka di suruh tauhid(meng Esa kan Allah) dan kaum ini sangat meragukan tentang hari berbangkit(kiamat). Kaum ini mendustakan kebenaran yang diutus pada Rasul mereka yang memberi peringatan kepada mereka dan mereka tidak lain selalu melakukan perbuatan dzalim(SYIRIK). Kaum ini adalah musuh Allah dan Rasul2Nya. Allah memjajikan kaum ini tempatnya adalah neraka jahannam,mereka kekal di dalamnya. Sekian penjelasan dari kami kurang lebihnya Anda bisa mencari penjelasan yang lebih baik.Terima Kasih Kunjungannya :-)

Terima Kasih Telah Berkomentar Di → Dibakarnya Al Qur'an Pertanda Akan Terjadinya Hari Kiamat?
hamba allah said...

bunuh aje tu orang yg bakar al-quraan :D

Terima Kasih Telah Berkomentar Di → Dibakarnya Al Qur'an Pertanda Akan Terjadinya Hari Kiamat?

PingooMoslem Center

Merupakan suatu kehormatan bagi kami jika Anda menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel ini.

Terima kasih, komentar Anda sangat berarti bagi kami PingooMoslem

♥ Expresikan Komentar Anda Dengan Emoticon Ini ♥

Ex:=> Ketik :9

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :e9 :a8 :c8 :b1 :b2 :b3 :d4 :b5 :b6
(+) Lebih Banyak Emoticon...

Post a Comment


PingooMoslem™

CopyRight© Rezky, All Rights Reserved.

x
x
x
x
01-Aug-2016
About Us
Online