Welcome to PingooMoslem™ Blogsite | Post | Comment | Best View On Mozilla Firefox v12.0 or Above with minimum 1024 x 768 Pixel Resolution | Available at 7dotkom.blogspot.co.id | والقلم وما يسطرون | ♥ PINGOOMOSLEM GIVING, SHARING, INVITATION TO THE TRUTH ♥ |

Now Loading...

^_^

Design By :
PingooMoslem™
(Help)(Close)
Clock update...
WARNA DAN UKURAN HURUF

Mengaktifkan Kembali Account Facebook Yang Di Disabled

Bagikan artikel ini :
Print
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Buat semuanya yg masih merasa bingung atau belum tahu... "kenapa ya facebook aku gak bisa di buka? Apa di hack? Sebenernya jawabannya bukan di hack karna facebook tidak bisa di hack seperti friendster, tpi hanya di disabled atau akun kamu hanya di non aktifkan sementara" Apakah facebook kita yg di disabled bisa kembali lagi? Jawabannya iya, anda tinggal meng-email team facebook ke disabled@facebook.com, mungkin 2-5 hari facebook anda akan kembali, bila sudah kembali tpi anda masih melakukan kesalahan, sampai facebook anda di beri peringatan Warning! Di pastikan facebook anda tidak akan kembali karna anda sudah di beri kesempatan satu kali..
Dan kalau anda ingin mengetahui peraturan apa saja di facebook, anda bisa baca deskripsi ini dan news..
Demikian yg dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat..
Pesan saya: gunakan facebook anda sebaik-baiknya.

Oia satu lagi, bagaimana cara mengatasi, kalau facebook kita dapet WARNING!...
Caranya, di sarankan anda tidak membuka facebook dulu selama 5-7 hari, sampai warning nya hilang sendiri, itu cuma peringatan, mungkin anda terlalu banyak add teman atau memberikan wall...

--------------------------------------------------------------------------------

Aturan Facebook versi bahasa indonesia:

Apakah Anda mendapat undangan atau malah sudah gabung di Facebook ??

Bagi yang akan dan sudah bergabung apakah sudah baca Aturan Pemakaian dengan seksama?

Berikut ini saya tuliskan terjemahan bebas dari Aturan Pemakaian layanan Facebook. Terjemahan bebas ini jika terjadi kesalahan pemahaman (penterjemahan) kami tidak bertanggungjawab dan semua dikembalikan kepada aturan Facebook, dan Anda tidak dapat mengajukan gugatan apapun terhadap terjemahan ini. Kami sekedar membantu Anda yang ada kesulitan dalam pemahaman terhadap Aturan layanan facebook yang berbahasa Inggris.

Terms of Use / Aturan Penggunaan

Date of Last Revision: February 4, 2009.

Selamat datang di Layanan Facebook , sebuah sarana dukungan sosial yang menghubungkan anda dengan orang-orang di sekitar anda. Di Layanan Facebook (dijelaskan di bawah ini) dioperasikan oleh Facebook, Inc dan anak perusahaan dan afiliasinya ( “kami”, “kami” atau “Facebook”). Dengan menggunakan atau mengakses Layanan Facebook ini, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami dan terikat oleh Syarat Penggunaan ( “Syarat”). Kami memiliki hak, kebijaksanaan kami, untuk mengubah atau menghapus bagian Persyaratan setiap saat tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Dengan terus menggunakan Layanan Facebook ini setelah adanya perubahan Anda menyatakan setuju dan menerima Persyaratan yang baru.

Privacy / Pribadi
Kami peduli terhadap privasi pengguna dan kami mendorong Anda untuk membaca Kebijakan Privasi kami.

Eligibility / Kelayakan
Anda tidak boleh menggunakan Layanan Facebook jika Anda di bawah 13. Jika Anda adalah antara usia 13 dan 17, kami sangat menyarankan agar Anda meminta izin orang tua untuk menggunakan layanan Facebook. Jika Anda diminta untuk mendaftar sebagai pelanggar seks di yurisdiksi, Anda mungkin tidak menggunakan Layanan Facebook .

Registration; Account Security / Pendaftaran; Keamanan Akun
Ketika Anda mendaftar untuk Facebook dan menggunakan Layanan ini, Anda akan diminta untuk memberikan informasi tentang diri Anda ( “User Data”). Data Anda harus yang akurat saat ini dan setiap waktu. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan account Anda. Ini berarti, misalnya, bahwa Anda tidak berbagi password atau membiarkan orang lain mengakses account Anda. Jika Anda memiliki alasan untuk percaya bahwa account Anda tidak lagi aman, beritahu kami segera.

Prohibited Conduct / Tindakan yang dilarang
Dengan menggunakan atau mengakses Layanan Facebook, Anda menyatakan, menjamin dan setuju bahwa Anda tidak akan:

* Melakukan apa saja yang bisa menonaktifkan, membebani atau mengganggu kinerja Layanan Facebook;
* Menggunakan robot, spider, atau alat otomatis lain untuk mengakses Layanan Facebook ;
* Mengirim spam atau iklan yang tidak sah atau solicitations melalui atau menggunakan Layanan Facebook;
* Mengeruk, mengumpulkan atau menggunakan alamat, nomor telepon atau alamat email atau informasi kontak lainnya (secara kolektif “Informasi Kontak”) dari pengguna Layanan Facebook tanpa persetujuan dari pengguna;
* Mengumpulkan informasi pribadi (termasuk nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit dan password) dari pengguna Layanan Facebook ;
* Memberikan informasi pribadi palsu dalam profil Anda, membuat lebih dari satu profil, mentransfer profil Anda, membuat profil untuk siapapun selain diri sendiri atau membuat halaman tanpa otorisasi;
* Anda menggunakan profil (yang bertentangan dengan Halaman) untuk tujuan komersial;
* Menawarkan aneka lomba, undian, kupon atau promosi lainnya melalui Layanan Facebook kami tanpa persetujuan tertulis sebelumnya;
* Menggunakan iFrame atau menawarkan fungsi pencarian web di Layanan Facebook ;
* Mengancam atau melecehkan pihak pengguna manapun ;
* Melakukan hal-hal yang melanggar hukum, pelanggaran, penipuan, tindakan berbahaya atau dapat mengekspos Facebook atau pengguna Layanan Facebook untuk menyakiti atau kewajiban atau
* Mencoba, mendorong atau memfasilitasi salah satu di atas.

User Content / Isi Pengguna
Dengan menggunakan atau mengakses Layanan Facebook, Anda menyatakan, menjamin dan setuju bahwa Anda tidak akan Mengirimkan:

* Materi Pengguna yang melanggar hukum atau hak-hak setiap orang, termasuk hak kekayaan intelektual ( “KI”) atau hak milik lainnya (seperti hak privasi dan publisitas);
* Informasi Kontak apapun atau informasi pribadi dari pihak ketiga;
* Palsu, informasi palsu atau menyesatkan;
* Setiap materi yang mengandung virus software atau kode komputer yang dirancang untuk mengganggu, merusak atau membatasi fungsi dari setiap komputer atau peralatan telekomunikasi;
* Alkohol atau lainnya yang berhubungan dengan konten dewasa di Halaman di Layanan Facebook yang tidak diatur sesuai berdasarkan batasan umur (berdasarkan negara di mana halaman itu akan dapat dilihat), atau
* Konten Pengguna yang bersifat ancaman, kebencian, rasialis kesukuan atau menyinggung, atau yang menggambarkan ketelanjangan, pornografi atau grafik atau tanpa kekerasan, atau hal lain yang kami dapat mempertimbangkan menyinggung.

Facebook tidak terlebih dahulu, meninjau, mengedit atau menyetujui apapun dari Konten Pengguna. Facebook mungkin, menurut kebijakannya, menghapus atau menonaktifkan akses ke berbagai konten Pengguna.

“Isi Pengguna” berarti semua foto, teks, link, audio, video, desain, iklan dan hal lain yang anda Posting melalui Layanan Facebook. “Posting” adalah meng-upload, memasang, mengirimkan, berbagi, menyimpan, membuat link atau lainnya sehingga menjadi tersedia adanya atau melalui Layanan Facebook.

IP Complaints / Pengaduan KI (Kekayaan Intelektual)

Kita menghormati kepemilikan KI orang lain dan kami melarang dari pengguna mengirimkan konten Pengguna lain yang menimbulkan terjadinya pelanggaran terhadap hak-hak kepemilikan KI. Ketika kami menerima klaim yang valid terhadap adanya pelanggaran KI, kami segera menghapus atau menonaktifkan akses dengan bagian yang diduga adanya pelanggaran konten Pengguna. Kami juga memutuskan akun yang mengulangi melakukan pelanggaran dalam keadaan tertentu. Jika Anda yakin bahwa Konten Pengguna pada Layanan Facebook berkaitan dengan KI Anda, kunjungi halaman Bagaimana Lapor Klaim pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual. Semua klaim KI dapat dilakukan melalui halaman tersebut, termasuk setiap klaim hak cipta, yang akan ditangani sesuai dengan Digital Millennium Copyright Act. Jika Anda adalah pengguna yang telah dihapus Konten Penggunanya karena tuduhan pelanggaran hak cipta, dan yakin bahwa penghapusan merupakan keputusan yang salah, kunjungi halaman Bagaimana Klaim Banding dari pelanggaran hak cipta.

--------------------------------------------------------------------------------

13 Alasan Utama yang Bisa Membuat Account Facebook Diblokir atau Dihapus


Post ini dikutip dari GetSatifaction.com dan sudah aku terjemahkan supaya lebih mudah dimengerti, dan dengan sedikit komentar tambahan dariku tentunya. :) Aku sendiri nemuin website itu secara ga sengaja waktu lagi ngeliat-liat kaskus.

Seperti judul di atas, entry ini akan membahas 13 alasan utama kenapa Facebook seorang user bisa diblokir, di-disable, atau dihapus. Sebenarnya istilah dihapus untuk profile di Facebook ga sepenuhnya benar, karena Terms of Use Facebook mengatakan profile tidak akan dihapus, melainkan hanya diblokir status keaktifannya. Khusus bagi yang udah pernah diblokir, dan bingung kenapa bisa sampai diblokir, mungkin di sini bisa memberi sedikit memberi pencerahan dan tentunya jangan sampai diulangi lagi. :D Oke, kita langsung aja deh ke list alasan kenapa kamu bisa diblokir oleh pihak Facebook.

1. Kamu ga menggunakan nama yang kamu sebenarnya.

Melalui menu settings, Anda memiliki kekuasaan untuk mengubah-ubah nama kamu, tentu bukan untuk sembarangan mengubah nama. Facebook akan mengecek setiap perubahan nama sehingga tidak aneh bila nama yang Anda gunakan belum berubah setelah beberapa jam atau bahkan beberapa hari setelah kamu mensubmit nama baru kamu hanya karena nama kamu terlihat mencurigakan. Bahkan bila ketahuan bahwa ada user yang menggunakan nama palsu, maka account tersebut bisa diblokir. Perlu diperhatikan bahwa nama samaran atau nickname juga termasuk yang dilarang di sini (tentu saja kalau sampai ketauan), jadi usahakan menggunakan nama yang tertera di KTP atau akta kelahiran kamu. :D

2. Terlalu banyak join ke group

Kalau kamu join ke group, apakah kamu benar-benar mengikutinya? Atau sekedar untuk beriklan atau spamming dan mencari teman baru aja? Hati-hati kalau kamu sudah join ke 200 group atau lebih.

3. Kamu terlalu banyak mengirim message pada sebuah wall atau sebuah group.

Facebook akan menganggap tindakan kamu sebagai spamming. Atau bahkan dianggap terlalu fanatik terhadap suatu hal (evangelisme), misalnya saja masalah SARA. Kalau mau ngomongin sampai banyak hal ke satu orang, lebih baik lewat message aja, atau lewat fitur chat yang disediain.

4. Kamu terlalu banyak mengirim message ke banyak wall atau ke banyak group.

Ini yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berjualan suatu produk. Singkat kata bisa dikategorikan juga sebagai spamming. Kalau mau promosi produk, sebisa mungkin jangan berlebihan sampai group-group yang ga kita ikutin juga jadi korban “marketing plan” kamu (cieh, mentang-mentang semalem baru kerjain tugas entrepreneurship).

5. Kamu berteman dengan terlalu banyak orang.

Siapa bilang banyak teman itu selalu hal yang bagus? Bagi sebagian orang, banyak teman berarti populer, dan bahkan banyak yang senang kalau diajak kenalan. Di Facebook, kebanyakan teman justru akan terlihat mencurigakan, bukan cuma bagi tim Facebook-nya, tapi juga dari orang-orang yang kamu add sebagai teman. Sebagai catatan bahwa 5000 adalah jumlah maksimum teman yang bisa kamu punya di Facebook, dan juga makin mendekati angka ini berarti makin mencurigakan. Satu hal lagi yang penting, jangan nge-add teman hanya karena aplikasi saja!

6. Nama sekolah dan organisasi yang kamu ikuti mencurigakan / tidak benar.

Jangan asal nulis bahwa kamu lulusan ITB atau Harvard kalau kamu baru sekolah sampai SMA sekarang ini. Hal ini termasuk juga di network.

7. Kamu poke terlalu banyak orang.

Salah satu fitur di Facebook adalah poke yang berfungsi untuk menarik perhatian dengan notification khusus (tanpa harus mengirim message). Hampir semua orang, baik yang merupakan teman atau ga bisa kita poke. Tapi jangan sampai kita poke ke terlalu banyak orang, apalagi kalau ga dikenal cuma karena iseng-iseng doank karena bisa-bisa account kamu diblokir.

8. Mengiklankan aplikasi di wall orang.

Oke, kamu membuat aplikasi atau kuis, trus kamu nulis di wall orang lain dengan tujuan promosi aplikasi kamu. Bukannya mendapat pengunjung yang ramai, malahan aplikasi kamu dihapus dan account kamu diblokir karena ini. Iklan dan spam batasnya sangat tipis di sini. Biarlah aplikasi kamu berkembang jumlah penggunanya karena pengguna itu sendiri walau harus berjalan dengan lambat.

9. Membuat pesan yang sama persis dan dikirim ke banyak orang.

Siapa sih yang ga suka metode copy paste? Selain praktis dan efektif, juga ga perlu repot-repot lagi membuat rangkaian kata baru. Tapi ini juga merupakan ciri-ciri spam yang tentu aja ga diperbolehkan di Facebook (sebagai info, spammer yang sudah profesional menggunakan message yang berbeda-beda untuk tiap spamnya).

10. Kamu adalah seekor anjing, kucing, perpustakaan atau bangunan.

“Being a real person is not enough, you must be a homo sapien.” :cool: Sebuah kutipan yang keren dan harus diingat. Yap, menjadi suatu hal yang benar-benar ada aja ga cukup untuk bergabung di Facebook, tapi kamu juga harus menjadi seorang manusia yang utuh. Jadi jangan sekali-sekali membuat account profile untuk peliharaanmu, usaha yang kamu rintis atau segala hal yang ga berbentuk manusia. Kalau mau, silahkan buat Page account saja karena itu memang tempat untuk segala macam hal selain profile pribadi.

11. Kamu berada di bawah umur 18 tahun.

Ok, sekarang mungkin terlihat ga relevan lagi karena Facebook sendiri sudah memperbolehkan tahun kelahiran 2009 digunakan! Tapi jangan menganggap sepele aturan ini karena dalam Terms of Use di bagian Eligibility masih tertulis aturan bahwa Anda harus berumur 13 tahun ke atas DAN berumur kurang dari 18 tahun tetapi berada di bangku SMA (high school) atau kuliah. Batasan ini bisa diacuhkan bila kamu sudah berumur 18 tahun lebih. Jadi jangan menganggap remeh aturan ini dan juga jangan memalsukan umur kamu.

12. Kamu menulis konten yang bersifat offensif.

Kamu mungkin memiliki pendapat berbeda dengan orang lain atau mungkin ga suka dengan orang lain. Tapi jangan sekali-sekali mengungkapkan itu melalui ruang publik secara kasar karena kamu bisa langsung diblokir. Dan jangan pula memuat foto-foto syur di sana. Rasanya ini aturan umum yang ada kalau mau bergaul secara online alias netiquette

13. Mengoleksi informasi dari dan dengan menggunakan Facebook melalui script.

Jangan pernah sekali-sekali menggunakan script untuk mengoleksi data penggunanya. Facebook ga memberi toleransi sedikit pun bagi penggunaan script semacam ini. Dan gawatnya, kamu akan sulit mempertahankan profile kamu kalau sampai ini terjadi karena Facebook merekam aktivitas dan IP kamu, dan itulah yang akan mereka gunakan sebagai alasan untuk tetap memblokir kamu.

Dan tentu saja bukan hanya 13 alasan di atas yang bisa membuat kamu diblokir. Penggunaan Facebook yang tidak sesuai aturan yang berlaku juga bisa membuat kamu diblokir dari Facebook. Bahkan hal sepele seperti menggunakan fitur dengan tidak seharusnya juga bisa membuat kamu diblokir dari Facebook. Bagi kamu yang udah terbiasa menggunakan Friendster, sebisa mungkin hindari kebiasaan lama kamu karena Facebook lebih tegas dan ga segan-segan memblokir kamu kalau ada laporan dari orang lain mengenai penyalahgunaan yang kamu lakukan.

Jangan juga merasa bangga kalau kamu melakukan hal-hal di atas atau melanggar aturan lainnya tetapi masih belum diblokir, karena Facebook juga dikelola oleh manusia dengan bantuan automasi dari mesin sehingga bisa saja tindakan kamu belum terdeteksi. Tapi kalau sampai ada orang yang melaporkan kegiatan kamu di Facebook, mungkin kamu akan berpikir 2 kali untuk membanggakan diri kamu. :) Ini bukan nakut-nakutin, tapi cuma sedikit saran aja. Mau diikuti syukur, ga mau diikuti juga silahkan soalnya resiko tanggung sendiri. :D

Kalau kamu menemukan Facebook kamu diblokir, coba untuk mengirimkan email ke disabled@facebook.com atau appeals@facebook.com atau info@facebook.com

Seperti entry-entry yang pernah aku tulis sebelumnya, Facebook hanya akan memblokir account kamu, bukan menghapusnya karena Facebook memang memiliki aturan seperti itu yang tertuang di Terms of Use nya. Jadi jangan takut kamu kehilangan data kamu seluruhnya kalau kamu mendapati Facebook kamu diblokir.

Akhir kata, gunakan Facebook dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa membuat kamu diblokir. ;)
Jika Anda sebagai pembaca merasa bahwa artikel ini berguna dan ingin meng-copy, menggandakan atau redistribusi, saya sebagai author artikel ini meminta kesediaannya untuk menampilkan link ke halaman ini pada artikel yang sudah dipindahkan ke halaman yang Anda buat. Bila terdapat hal-hal lain yang berhubungan dengan redistribusi, penggandaan, meng-copy dan plagiarisme, silahkan sampaikan menggunakan fasilitas komentar di bawah atau hubungi contact [at] etersoul [dot] com. Terima kasih.


-----------------------------------------------------------------

PERATURAN POSTING..!!
1. Siapapun tahu bahwa bahasa yg sopan akan memperlancar komunikasi, Jadi DILARANG KERAS menggunakan kata-kata kasar, tidak sopan, menyinggung members lain, menyulut pertengkaran, atau apapun itu yang membuat para members menjadi gak nyaman, termasuk isi kebon binatang dkk. Kita udah bisa bedain mana kata-kata yg sopan dan yg nggak.
Well, guys, kita ngga sendiri di sini, banyak members lain yg mengharapkan mungkin bisa memperoleh info atau
berinteraksi dengan sesama, jadi besikaplah sopan dan hargai mereka.
Udah banyak contoh users yg mungkin 'kurang cocok' untuk join di DB ini, saya harap ga terulang lagi yah...

2. Dilarang menuliskan alamat email, nomer telepon, atau apa pun yang sifatnya pribadi.
Tujuannya supaya tidak disalahgunakan, seandainya bukan nomer sendiri yang dipost.

3. Diharapkan bisa membedakan topic yg serius ato OOT,jadi jangan merusak topic yg serius dengan postingan-postingan anda yg tidak bermutu.

apabila ada yg melanggar maka akan ada peringatan yg diberikan dan apabila masih dilanggar maka akan ditindak tegas.

Peraturan ini masih belum lengkap.
Diharapkan kontribusi rekan-rekan untuk mengusulkan (bila ada) dengan me-reply pada thread ini.
Admin akan meng-update peraturan post bila ada usulan yang disetujui.

--------------------------------------------------------------------------------

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Disabled

Facebook sekarang telah menjadi tren social network yang sangat populer,dan jika kalian misal sudah memiliki teman lebih dari 1000 orang misalnya dan tiba-tiba akun kalian disabled (dibanned dari kantor pusatnya) tentu reaksi kalian akan sangat sedih karena diakun facebook kalian sudah cape-cape memiliki banyak relasi teman ,bisnis dan keluarga dan sudah memiliki banyak feature games yang diadd,eh tiba-tiba disabled alias tidak bisa digunakan lagi.

Dulu saya pernah mengalami peristiwa ini sekitar bulan April tepatnya hari sabtu malam saya buka terakhir kali dan minggu paginya saya mau buka akun Facebook saya lagi,eh ternyata akun facebook saya menjadi seperti ini:
2 Reaksi saya pada saat itu benar-benar sedih dan ingin marah kepada yang punya facebook :( tapi ternyata kantornya di California dan saya tinggal di Indonesia sehingga saya tidak dapat datang ke kantornya untuk minta diaktifkan kembali akun facebook saya,dan setelah saya melihat cara-cara di google ternyata banyak yang mengalami nasib seperti saya,dan saya setelah melihat-lihat cara mengaktifkan kembali akun Facebook maka saya dapat mengaktifkan kembali akun Facebook saya.

Sebelumnya yang perlu diketahui ternyata kita tidak boleh asal menggunakan Facebook,karena ternyata Facebook memiliki 13 macam aturan yang tidak boleh dilanggar dan dianggap main-main karena jika kita melanggar maka akun facebook kita bisa disabled,dan 13 macam aturan tersebut akan saya bahas di lain kesempatan ;) ,sekarang saya akan memberitahu langkah-langkah agar akun facebook anda bisa akfif kembali.

Caranya adalah sebagai berikut :
1.Anda harus menulis diemail anda kata-kata yang tujuaannya agar akun facebook anda bisa diaktifkan kembali (tetapi dalam bahasa inggris) seperti misalnya I am sorry if I am make mistake….because I don’t read
the rules,I am very sorry about……(nah ini kalian bisa teruskan sendiri ;) yang penting tujuannya adalah memberikan alasan agar facebook bisa mengaktifkan kembali akun facebook anda.

2.Setelah anda menuliskan kata-kata tersebut,anda harus mengirim email kepada abuse@facebook.com(email ini adalah sebagai tempat untuk mengajukan complain tentang sesuatu hal yang membuat anda tidak puas dan akan dibalas jawabannya dalam waktu 24 jam)

Contoh balasannya adalah :
Hi (nama anda sebagai pemilik akun facebook),

Thanks for your email. We are sorry to hear that you are experiencing these issues with our site, and we have forwarded your message to the team best able to respond to your inquiry. They will be happy to assist you with this and will be in touch with you soon. In the future, please refer to our Help Center http://www.facebook.com/help.php if you are having account issues.

Thanks again for contacting Facebook,
Arielle
User Operations
Facebook

3.Anda harus mengirimkan email lagi kepada appeals@facebook.com (sebagai catatan email ini adalah admin yang mengatur akun facebook bisa diaktifkan atau disabled) dengan kata-kata yang bagus seperti diatas lalu tunggu sekitar 4 hari (saya diaktifkan kembali setelah 4 hari disabled yang saya tahu tunggu hari ke 4 atau 1 minggu lamanya.

4.Setelah itu anda akan menerima jawaban seperti ini :
Hi (nama anda),

Facebook has limits in place to prevent behavior that other users may find annoying or abusive. These limits restrict the rate at which you can use certain features on the site. Unfortunately, we cannot provide you with the specific rates that have been deemed abusive.

Your account was disabled because you exceeded Facebook’s limits on multiple occasions when sending friend requests, despite having been warned to slow down.

However, after reviewing your situation, we have reactivated your account, and you should now be able to log in. Please be aware that if your account is disabled again, we will not be able to reactivate it. Once logged in, please slow down the rate at which you send friend requests. We appreciate your cooperation going forward.

Thanks for your understanding,
Lo
User Operations
Facebook

5.Jika anda sudah menerima jawaban email seperti ini maka akun facebook anda telah aktif kembali

Silakan dicoba cara ini untuk mengaktifkan kembali akun facebook anda.

MENYADARKAN TEAM FACEBOOK BIAR GAK SEMBARANGAN DISABLED AKUN KITA, KARNA ITU JUGA SALAH SATU PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA

Yang terbaru: Hacking facebook dan bagaimana cara menghindarinya

Kebanyakan kasus hacking dikarenakan ketidaktahuan player terhadap aktifitas share acoount, downloading files yg tidak jelas, hacking tools, dan mengunjungi website yg mengandung software yg tidak jelas / mencurigakan.

"tambahan dari poin² dibawah : usahakan pass email anda berbeda dengan pass akun² ataupun jejaring sosial yang anda telah buat itu berbeda"

Contoh-contoh hacking facebook :

1. Phising (Hati-hati kalau anda lagi main facebook, di suruh login lagi, itu hanya login tipuan yg bisa mencuri email dan password mu)
2. Facebook freezer (Membeku kan email, ingat jangan pernah kamu mengobral email facebook mu)

Point² ini yg berkaitan dengan keamanan account meliputi :

1. Sharing ID & password account dengan orang lain.
2. Password yang terlalu simple.
3. Jarang melakukan penggantian password secara berkala.
4. Menulis ID & Password di buku / sobekan kertas yg tidak disimpan dengan aman.


Dibawah ini beberapa langkah untuk mengantisipasi hacking account :

1. Jangan membuka/membaca email dr orang yg tidak dikenal.
2. Jangan men-download software/files dr website yg tidak kamu kenal.
3. Jangan mengunjungi website yg mencurigakan & tidak kamu kamu kenal.
4. Jangan share ID, password dan account detail.
5. Jangan memberitahukan ID & password apabila ada orang lain yg meminta, kebanyakan GM/staff suatu MMORPG tidak pernah menanyakan password kepada player.
6. Jangan menulis ID & password melalui public chat (termasuk whisper, chat party ataupun guild chat. Jika terpaksa gunakan sms atau telepon untuk memberitahukan ID/password anda)
7. Jangan melakukan transaksi dengan seseorang di game yg belom anda kenal / temui.
8. Usahakan password mengandung alphabet & numeric sehingga tidak mudah ditebak oleh orang lain.
9. Jangan lupa untuk mengganti password secara berkala terutama bila anda pernah login di warnet/gamecenter lain (bukan tempat yg biasa anda gunakan untuk bermain game).
10. Pastikan kamu benar benar logout dr game apabila ingin AFK ( away from keyboard )
11. Ketika kamu sudah selesai bermain, pastikan sudah benar" logout dan restart komputer anda.

Facebook dan Peraturan Barunya

Siapa sih yang ga tau Facebook? Sebuah situs jejaring sosial yang sedang booming saat ini, kayaknya Facebook sekarang bukan hanya sekedar dimana tempat seseorang bertemu dengan temannya di dunia maya tapi udah menjadi lifestyle bagi sebagian besar orang. Selama ini setiap orang bebas berekspresi dengan account facebooknya, melakukan upload photo, aplikasi, bermain game, dan lain-lain.

Tapi ternyata baru-baru ini facebook melakukan perubahan pada peraturannya yang berisi bahwa Facebook memiliki kebijakan sensor terhadap account-account anggotanya dan jika memang dianggap melanggar maka Facebook akan dapat langsung memblokir account tersebut. Tidak hanya itu saja ada lagi peraturan yang menyatakan bahwa semua informasi dan content di tiap user merupakan milik bersama, setiap anggota dapat melakukan duplikasi informasi milik user lain dan walaupun account user tersebu telah dhapus informasi itu masih tetap ada di account uaser lainnya.

Seperti halnya sebuah peraturan yang baru dikeluarkan pastinya menuai banyak yang pro dan kontra. Buat yang kontra dengan peraturan tersebut pastinya memiliki alasan bahwa Facebook terlau mencampuri dan mengambil kontrol terhadap account user dan dalam hal ini privacy user telah dilanggar. Bagi yang pro mungkin menganggap bahwa kebijakan ini tepat untuk menjaga Facebook agar tetap bersih dan aman bagi user. Agar Facebook tidak memiliki nasib seperti situs-situs jaringan pertemanan yang telah ada sebelumnya yang makin banyak aja content-content aneh di dalamnya.

Mark Zuckenberg selaku pendiri Facebook memberi klarifikasi denga penerapan peraturan baru ini seperti yang dikutip oleh The Associated Press

Zuckerberg told users in a blog post Monday that “on Facebook, people own their information and control who they share it with.” When someone shares a photo, a message or a status update telling friends what they are up to at the moment, they first need to grant Facebook a license so the site can pass that information along to authorized friends, Zuckerberg said. Without the license, he said, Facebook wouldn’t be able to help people share information. Zuckerberg said the new terms are necessary to reflect the fact that friends may retain a copy of that message or other information once a user shares it with them.

Intinya sih Facebook mengajak penggunanya untuk melakukan kontrol dan bertanggung jawab terhadap apa yang terdapat pada contentnya masing-masing dan pada informasi yang didapat. Peraturan ini merupakan cara yang tepat agar Facebook tetap bertahan sebagai penyedia layanan yang tepat dan professional, pernyataan Zuckenberg seperti yang dikutip oleh The Associated Press.

So apakah kita termasuk yang pro atau yang kontra dengan peraturan baru ini??

Apabila cara dan penjelasan di atas kurang memuaskan anda. Anda dapat mengkomplan pada pihak FB langsung untuk meminta keterangan lebih lanjut mengenai masalah anda.

Facebook Office Center :

Facebook, Inc. Headquarters
471 Emerson St.
Palo Alto, CA 94301-1605
United States

Phone: 650-543-4800
Fax: 650-543-4801

Anda menyukai artikel ini?

Bantu kami mengembangkan PingooMoslem,

By donating you will help supporting the server and help keeping the project alive

ATTENTION PLEASE!

Image

Demi memperbaiki dan mengembangkan blog ini agar menjadi lebih baik, Apabila Anda menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan Anda sangat berguna pada perkembangan blog ini. Terima kasih atas perhatiannyathanks


Berlangganan Gratis via Email

Dapatkan artikel dan info di blog ini langsung dari email Anda.
Isikan alamat email Anda di bawah ini :


▂ ▃ ▅ ▆ █ Artikel Yang Terkait █ ▆ ▅ ▃ ▂

0 comments:

PingooMoslem Center

Merupakan suatu kehormatan bagi kami jika Anda menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel ini.

Terima kasih, komentar Anda sangat berarti bagi kami PingooMoslem

♥ Expresikan Komentar Anda Dengan Emoticon Ini ♥

Ex:=> Ketik :9

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :e9 :a8 :c8 :b1 :b2 :b3 :d4 :b5 :b6
(+) Lebih Banyak Emoticon...

Post a Comment


PingooMoslem™

CopyRight© Rezky, All Rights Reserved.

x
x
x
x
01-Aug-2016
About Us
Online