Welcome to PingooMoslem™ Blogsite | Post | Comment | Best View in Desktop on Google Chrome v7 or Above with minimum 1024 x 768 Pixel Resolution | Available at calldrkom.blogspot.co.id | والقلم وما يسطرون | ♥ PINGOOMOSLEM GIVING, SHARING, INVITATION TO THE TRUTH ♥ |

Clock update...
^_^

Kotak Pesan

Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami


Design By :
PingooMoslem™
(Help)(Close)
PENGATURAN HURUF
Bagikan artikel ini :


AGAR KOMPUTER TETAP GEGAS✍


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


‘’Bedakan yang terawat dan yang tidak’’ kalimat ini juga berlaku untuk komputer anda. Jika komputer anda terawat dengan baik, tentunya akan memiliki kinerja yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang tidak terawat.

Masalahnya banyak diantara kita, yang entah karena kesibukan atau lupa tak merawat komputer dengan baik. namun lain lagi bagi anda yang belum tahu bagaimana merawat komputer. Berikut kami sajikan bagaimana cara merawat komputer agar komputer tetap punya kinerja yang baik. Caranya?

1. Buat copy dari data-data anda (backup data), sehingga jika komputer anda rusak maka data anda tidak turut lenyap.
2. Sekitar tiap 4 bulan sekali buka komputer anda, dan bersihkan dengan hati-hati debu-debu yang ada didalamnya – terutama yang mengumpal di heatsink prosesor. Jika ruangan komputer tersebut banyak debunya, maka lakukan lebih sering lagi.
3. Debu yang mengumpal di heatsink prosesor dapat membuat prosesor menjadi ‘’overheating’’ / kepanasan. Pada prosesor AMD, ini dapat berakibat fatal (prosesor hangus)
4. Komputer lambat? Menambah memory biasanya adalah solusi termudah dan termurah untuk meningkatkan kinerja komputer anda. 128 MB kini cenderung tidak mencukupi – minimal 256 MB, lebih baik jika 512 MB atau lebih.
5. Memory yang besar dapat turut membantu memperpanjang umur hardisk (karena computer jadi tidak perlu terlalu sering melakukan swapping ke hard disk)
6. Defrag hard disk justru tidak perlu dilakukan terlalu sering, karena pengaruhnya tidak besar. Cukup lakukan sekitar 6 bulan sekali atau lebih. Jika terlalu sering maka mungkin malah akan memperpendek umur hard disk anda, karena prosesnya yang sangat intensif.
7. Wajib pasang anti virus dan rutin mengupdatenya (jika komputer anda online atur agar antivirus tersebut selalu di update otomatis)
8. Windows cenderung lambat kinerjanya jika kita semakin banyak memasang program-program. Karenanya , hindari memasang program baru kecuali jika memang sangat diperlukan.
9. Cetak satu halaman setiap sekitar 4 hari, agar tinta printer tidak mongering.
10. Kalau tinta sudah terlanjur mengering, coba rendam head cartridge (jangan seluruh cartridge direndam) di air mendidih selama beberapa menit. Keringkan dengan tisu yang lembut dengan hati-hati, pasang kembali di printer dan mudah-mudahan kemudian bisa mencetak lagi.

Terima kasih telah membaca artikel ini berjudul :
" AGAR KOMPUTER TETAP GEGAS "
Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

☞Anda menyukai artikel ini?
Artikel Lainnya

Apa Kata Mereka

🤝
Donasi Pengembangan Situs Web
Klik gambar untuk masuk ke Paypal
a.n Rezky Achmadi Sholeh

Berdonasi atau berbagi untuk pengembangan situs web PingooMoslem™ — Setiap rupiah akan membantu kami dalam mengembangkan situs web ini menjadi lebih baik, menambahkan lebih banyak fitur, serta konten baru yang lebih baik dan lebih cepat waktu rilisnya. Maka dari itu, apabila Anda berpendapat konten yang kami buat memiliki manfaat, dukunglah kami dengan berdonasi. Dukungan Anda tidak hanya akan memastikan agar konten kami dapat terus diakses, namun juga sangat penting dalam menjaga semangat, independen, dan konsistensi kinerja kami. Dengan begitu, kami akan mampu menginvestasikan waktu lebih banyak untuk fokus dalam mengembangkan situs web kami, serta insya-Allah merilis lebih banyak konten dengan waktu yang lebih cepat.

Jazakumullahu khairan!
* Untuk info selengkapnya dan konfirmasi transfer, silahkan sapa dan tanya kami di halaman kontak kami.


Image

Demi memperbaiki dan mengembangkan Blog ini agar menjadi lebih baik, Apabila Anda menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan Anda sangat berguna pada perkembangan Blog ini. Terima kasih atas perhatiannyathanks


Berlangganan Gratis

Jika Anda menyukai informasi di blog ini Anda dapat berlangganan artikel dan info di blog ini langsung dari Email, Facebook, dan Youtube Anda.
Isikan alamat email Anda di bawah ini :

SubscribeFacebook
PingooMoslem™ Blogsite | Post | Comment |

0 comments:

PingooMoslem Center

Merupakan suatu kehormatan bagi kami jika Anda menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel ini.

Terima kasih, komentar Anda sangat berarti bagi kami PingooMoslem™

♥ Expresikan Komentar Anda Dengan Emoticon Ini ♥

Ex:=> Ketik :b

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w
(+) Lebih Banyak Emoticon...

Post a Comment

NextPrevious



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ
Sudahkah membaca Al Qur'an hari ini?
Loading Quran...

Home


PingooMoslem™

Copyright© Rezky, All Rights Reserved.

x
x
x
x
PingooMoslem
About Us
Online